Senin, 23 Oktober 2017

Wiranto: Parpol Tentukan Baik Buruknya Pemimpin Bangsa


Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengatakan, partai politik mempunyai peran penting dalam menentukan baik atau buruknya kualitas pemimpin Indonesia ke depan. Hal ini ia utarakan saat menghadiri rapat koordinasi persiapan Pilkada 2018.

"Kutub yang paling ujung, untuk menentukan baik-buruknya pemimpin adalah partai politik," kata Wiranto di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dia mencontohkan bagaimana, tanggung jawab partai politik untuk menyeleksi masyarakat calon pemimpin, merekrut, melatih. Yang kemudian dimasukkan dalam pertandingan tingkat daerah dan tingkat nasional.

Menurut Wiranto, partai politik selalu mempunyai polemik sendiri, yaitu antara keinginan partai politik yang ingin menang dengan kewajiban menampilkan calon pemimpin yang memiliki kompetensi sebagai pemimpin.

"Saya bisa bicara seperti itu karena saya mantan pimpinan partai politik. Dan pasti enggak usah dibantah, karena betul," ungkap mantan Ketua Umum Partai Hanura itu yang menimbulkan gelak tawa.

Dia mengungkapkan, partai terkadang memilih calon yang populis, daripada yang mempunyai kompetensi.

"Tetapi karena ada obsesi ingin menang, itu mengalahkan tugas untuk membangun, memilih pemimpin yang memiliki kompetensi. Kadang-kadang, iming-iming untuk ingin menang, kadang-kadang lebih mengutamakan tokoh yang populis ketimbang tokoh yang punya kompetensi yang baik. Nah, ini problem," jelas Wiranto.

DAPATKAN BONUS DEPOSIT AWAL 20%
HANYA DENGAN MENDAFTARKAN DIRI ANDA LANGSUNG DI WWW.75PKGAMES.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar